Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Targetkan 1000 Unit Honda Riding Trainer

Editor - Minggu, 27 Juli 2008 | 10:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Udah pernah jajal simulator Safety Riding dari Honda? Itu loh yang namanya Honda Riding Trainer. Semacam game tapi benar-benar menggambarkan kondisi saat kita berkendara di jalan raya. Biasanya tiap event Honda atau acara safety riding course yang diadakan oleh Honda, alat ini selalu ada.

Didatangkan langsung dari Jepang, selain jadi property event Honda, alat ini juga didistribusikan ke sejumlah dealer Honda dan diberikan juga pada pihak kepolisian. “Totalnya ada 530 unit diseluruh Indonesia pada tahun 2007 lalu,” aku AS Tedjosiswojo, GM Technical Service Division, PT Astra Honda Motor.

Dan rencananya pada tahun 2008 ini akan terus ditambah 300 unit lagi. Sedang target untuk 2009 jumlahnya total akan ada 1000 unit diseluruh Indonesia. Bukan hanya Jawa dan Bali tapi juga akan disebarkan ke Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

“Produksi rangka dan meja sudah bisa dibuat di Indonesia, jadi untuk menyediakan 1000 unit bisa lebih cepat,” lanjut Tedjosiswojo. Ini artinya kita semua bisa merasakan simulator ini. Setidaknya gambaran tentang keadaan jalan raya serta antisipasi keadaan berbahaya bisa dirasakan dengan alat ini. Ya, itung-itung berlatih mempraktekan safety riding secara virtual.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa