Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CS-1 Keliling Indonesia

Editor - Selasa, 8 Juli 2008 | 16:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dilepas direksi Honda Wahana dan AHM

Kayaknya memang ada yang membuat penasaran Junaedi Arief atau yang akrab disapa Kang Jun. Setelah beberapa kali solo touring keliling Indonesia, kali ini Kang Jun start lagi dari halaman main dealer Honda Wahana Makmur Sejati sore tadi (8/7) utnuk mengulangi kegilaanya.

Bersama Honda CS-1 Kang Jun mau touring jauh lagi. “Selain hobi jalan jauh, sebenarnya saya mau melanjutkan menulis buku tentang pariwisata Indonesia. Dulu saya pernah jadi guide, makanya senang petualangan dan ingin lebih tahu banyak budaya bangsa kita,” buka Kang Jun.

Sebelumnya pria beranak tiga ini sempat jalan-jalan keliling Indonesia sebanyak 3 kali dan yang terakhir naik Vario yang berakhir pada 2007 lalu.

Namun di perjalanan terdahulu bukunya belum kelar ditulis. Ternyata hal ini yang membuat pria asal Jambi ini penasaran.

Rencananya dengan Honda CS-1 ini, Kang Jun bakal menempuh rute ke barat melalui pulau Sumatra dan menuju timur sampai Papua. Diperkirakan akan menempuh jarak 5000 km selama 5 bulan perjalanan.







Kang Jun

“Sementara rencananya emang 5 bulan untuk perjalanan keliling Indonesia, tapi saya mau lanjut keluar negeri. Kalau bisa melintasi 10 negara di Asia. Syukur-syukur bisa sekalian menunaikan ibadah Haji,” lanjut Kang Jun yang sudah mengantongi surat jalan keliling Asia ini.

Berhubung menggunakan motor Honda CS-1 tentunya dukungan diberikan langsung oleh pabrikan. “Lewat jaringan dealer Honda diseluruh Indonesia, kita support perawatan motor selama perjalanan dan akomodasi,” terang Kristanto, GM Corporate Communication, PT Astra Honda Motor (AHM).

Kristanto juga menjelaskan, pihaknya akan terus memantau perjalanan Kang Jun. “Kita butuh data dan masukan selama perjalanan panjang ini, utamanya terkait dengan kondisi Honda CS-1 yang dipakainya,” tambah Kristanto.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa