Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Targetkan 3 Juta Unit Pada 2009

Editor - Kamis, 3 Juli 2008 | 17:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Mio salah satu yang panjang indennya

Kini Yamaha jadi pabrikan motor dengan penjualan terbesar ke dua setelah sayap mengembang, Honda. Tingginya permintaan motor ini diakui membuat Yamaha kerepotan. Karena kapasitas produksinya belum bisa mengejar panjangnya daftar inden.

Sekedar info, tipe Vega-R dan Jupiter series baik tipe Z maupun MX masih mendominasi daftar permintaan dengan inden paling besar. Bahkan kabarnya Yamaha Mio Sporty yang menguasai lebih dari 50% market share skutik juga punya daftar inden panjang bahkan di daerah ada yang lebih dari satu bulan.

Untungnya pabrikan berlambang garpu tala ini cepat tanggap dan bakal meningkatkan jumlah produksinya lagi. Setelah sebelumnya naik dari 1,8 juta unit per tahun pada 2007 ke angka 2,4 juta unit per tahun pada 2008 ini.

“Rencananya pada 2009 kita targetkan naik 600 ribu unit lagi, atau sekitar 3 juta unit untuk satu tahunnya.” ungkap Bambang Asmarabudi, GM marketing & promotion PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Meski begitu pria berkaca mata ini mengaku Yamaha tetap berhati-hati meningkatkan jumlah produksinya.

“Butuh banyak persiapan untuk menambah line produksi, kita bisa saja siap tapi pihak luar seperti vendor belum tentu mampu. Selain itu kita juga memperkirakaan demand dan keadaan ekonomi di Negara kita,” lanjut Bambang Asmarabudi. Tapi kalau permintaanya terus meningkat apa enggak tetap nunggu juga?

Penulis: Popo

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa