Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Juta Dukungan Buat Honda

Editor - Rabu, 14 Mei 2008 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Tanda tangan terbanyak peroleh penghargaan dari MURI

Sejak tanggal 6 Maret hingga 9 Mei 2008, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumpulkan lebih dari dua juta tanda tangan sebagai simbol dukungan masyarakat terhadap Honda dalam program keselamatan berlalu lintas atau safety riding. Nantinya untuk tiap tanda tangan yang terkumpul, AHM menyumbangkan Rp 1.000.

Dengan terkumpulnya tanda tangan dan sms sebanyak 2.009.903 dalam kurun waktu yang sangat singkat ini, AHM totalnya mengalokasikan dana lebih dari Rp 2 milyar untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan sarana keselamatan lalu lintas dan program pelatihan keselamtan berlalu lintas untuk 1000 TK dan SD diseluruh Indonesia.

“Angka 2 juta sekaligus perayaan produksi Honda yang ke-20 juta, ini merupakan produksi tertinggi ketiga setelah Jepang dan India. Karena pasti akan kerepotan kalau harus mencapai angka 20 juta jadi cukup 2 juta saja yang penting kontribusinya buat masyarakat,” canda Johanes Loman, Marketing Director PT AHM saat penerimaan piagam rekor pengumpulan tanda tangan terbanyak dari Museum Rekor Indonesia (MURI) siang ini (14/5) di Front Row, Taman Ria Senayan.

“Kita sadar karena tingganya jumlah produksi Honda di Indonesia, maka kita gencar menyampaikan program keselamatan berkendara,” sambung Siswanto Prawiroatmodjo, Executive Vice President PT AHM. Nantinya bantuan sarana keselamatan lalu lintas yang akan dialokasikan dari kegiatan ini akan ditujukan untuk pembuatan zebra cross di depan sekolah dan pemasangan rambu lalu lintas yang berkaitan dengan penyembarangn jalan.

“Selain itu juga akan ada program pelatihan keselamatan berlalu lintas untuk guru dan tenaga pengajar di sekolah-sekolah tadi agar bisa diteruskan kepada para siswanya,” tutur Istiyani Susriyati, Deputy General Manager Honda Costumer Care Centre, AHM. Istiyani juga menyampaikan tujuan memberikan pengetahuan keselamatan berkendara kepada siswa TK dan SD agar pada mindset mereka juga tertanamkan kedisiplinan dalam berlalu lintas sejak dini.

Pelaksanaan pemberian bantuan ini mulai 15 Mei yang lalu hingga 15 Juli mendatang, yang akan dilaksanakan di 1000 sekolah yang ditunjuk melalui 27 main dealer Honda di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan program pembuatan zebra cross dan rambu-rambu lalu lintas ini selain menanamkan kedisiplinan juga bisa meningkatkan keselamatan para siswa saat menyebrangi badan jalan. Semoga benar-benar bermanfaat untuk keselamatan semua.

Penulis: popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa