Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inden Lebih Dari 1000 unit

Editor - Rabu, 9 April 2008 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Panji

Mendengar keterangan Sigit Kumala, marketing manager PT Astra Honda Motor (AHM) mengenai daftar antrean motor baru yang dinamai CS1 (City Sport 1) ini agak mengagetkan. Pasalnya belum resmi dipasarkan, indenan sudah bisa melebihi angka 1.000 unit (konsumen yang sudah membayar uang SPK, red).

Apalagi, CS1 merupakan model baru yang mempunyai desain agak nyeleneh untuk mata konsumen Indonesia. Diciptakan gabungan antara desain bebek dan sport. Belum lagi harga yang ditawarkannya cukup tinggi (OTR Jakarta Rp 16,9 juta) untuk sebuah produk baru yang berdesain seperti itu.

Dengan angka inden itu, AHM yakin CS1 bisa diterima oleh masyarakat. Terutama konsumen yang ingin tampil beda dengan kisaran usia 18-30 tahun. “Tampil beda bisa diartikan orang yang ingin show off, stylish, performance tapi tetap ingin nyaman layaknya bebek,” tegas Johannes Loman, marketing direktur AHM, di acara peluncuran di Shangri-La Hotel Surabaya, Jatim.

Tak salah makanya AHM menargetkan CS1 bisa terserap 15 ribu unit perbulan. “Saya rasa 15 ribu/bulan tidak sulit tercapai. Sampai saat ini saja indennya sudah lumayan,” lanjut Loman.

Tapi bagi yang berminat harus sabar menanti. Pasalnya, produksi awal akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama diproduksi sekitar 8.000, 10.000 dan seterusnya akan ditingkatkan. “Indennya 1 bulan. Biasanya di awal-awal permintaannya lebih besar dari produksinya,” imbuh Loman lagi.

Nah, buruan deh pesan.

Penulis : PJ

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa