Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampang BMW Z4 Zagato, Agresif Dengan Bodi Coupe

billy - Senin, 28 Mei 2012 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jerman – Nama Z series kondang sebagai varian roadster dari produsen mobil mewah asal Jerman, BMW. Dengan moncong panjang dan atap terbuka, Z3 atau Z4 digemari karena modelnya yang stylish dan bermesin kencang.

Namun, pada Z4 generasi kedua yang ditampilkan saat ini BMW siap menggusur bodi roadster convertible (atap terbuka)dengan coupe yang beratap keras. Dan untuk menggarap Z4 coupe ini, BMW memilih bekerja sama dengan rumah desain otomotif ternama, Zagato.

Penunjukan Zagato sebagai rumah desain otomotif sendiri tak perlu diragukan lagi. Karya mereka telah digunakan oleh produsen mobil terkenal Eropa, sekelas Aston Martin, Spyker hingga Alfa Romeo. 


Kembali ke Z4 Coupe, terlihat tampilannya kini lebih agresif berkat aplikasi bumper depan dengan airdam besar dengan karakter jajaran genjang dengan ujung membulat, mirip milik Ferrari 360 Modena. Selain itu, headlamp proyektor dengan sudut meruncing bersanding apik dengan gril ‘ginjal’ khas BMW.

Dari samping, jelas terlihat perbedaan pada lubang udara besar tanpa kisi di samping kap mesin. Sedangkan bagian atap, terdapat dua tonjolan agar ruang kepala makin lega, persis atap Peugeot RCZ.

Berpindah ke belakang, desain Z4 Coupe tampak rata layaknya mobil-mobil keluaran Lotus, seperti Exige atau Elise. Bedanya, Z4 Coupe tak mengandalkan stop lamp serba bulat. Sementara itu, bagian knalpot mengandalkan model double tips muffler di kedua sisi nya.

Agresif kan? (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa