Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari SP12 EC, Selera Eric Clapton Berharga Rp 44 Milyar

billy - Senin, 28 Mei 2012 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Melihat tampang supercar berjuluk Ferrari SP12 EC ini, sebagian dari kita tentu menyangka supercar ini merupakan mobil lawas. Eits, jangan salah kira, Ferrari SP12 EC merupakan supercar baru nan mahal yang diproduksi khusus untuk gitaris ternama, Eric Clapton.

Ferrari SP12 EC sendiri memiliki makna ‘SP’ dari Special Project, ’12’ dari tipe Ferrari 512BB yang menjadi inspirasi desain dan ‘EC’ yang tentu saja diambil dari inisial Eric Clapton. Dan mobil ini dibangun dengan basis Ferrari Italia 458 oleh karoseri khusus Ferrari.

Ciri khas Ferrari 512BB hadir pada aplikasi kelir two tone yang memadukan merah tua di bagian atas bodi dengan abu-abu gelap di bawah, yang memanjang dari buritan sampai ke lips spoiler depan.

Dari samping, siluet bodi Ferrari SP12 EC juga terlihat lebih tinggi ketimbang versi Ferrari Italia. Selain itu, pelek palang lima khas 512BB juga tampil pada Ferrari SP12 EC, hanya saja bentuk palangnya jauh lebih tipis ketimbang pendahulunya.

Tetapi sayangnya, pihak pabrikan masih merahasiakan spesifikasi dari mobil yang hanya dibuat sebuah di seluruh dunia ini. Tak mengherankan, jika Ferrari SP12 EC dibanderol dengan harga fantastis, yakni Rp 44 milyar. Gilee!
 
"Seorang gitaris terkenal masih terkagum-kagum akan mobil Ferrari 512 BB yang dimilikinya selama tiga tahun. Dan dirinya ingin mengaplikasi tampang mobil tersebut pada edisi terbaru Ferrari 458 Italia," jelas pernyataan resmi dari Ferrari. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa