Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih 3 Keunggulan Evalia Yang Ditawarkan Nissan!

toncil - Kamis, 24 Mei 2012 | 12:32 WIB
Nih 3 Keunggulan Evalia Yang Ditawarkan Nissan!
Nih 3 Keunggulan Evalia Yang Ditawarkan Nissan!

Otomotifnet- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) begitu percaya diri dengan MPV barunya Nissan Evalia. Setidaknya ada tiga hal yang menjadikan mobil ini dirasa sangat istimewa dan cocok dengan karakteristik konsumen Indonesia.

"Yaitu desain yang atraktif, kenyamanan untuk perjalanan keluarga dan konsumsi bahan bakar yang baik," buka Toshinori Tamura, Chief Product Specialist of Product Strategy and Product Planning Group Nissan Motor Co.,Ltd dalam presentasinya pada  wartawan yang bergabung di media test drive Nissan Evalia di Yogyakarta (24/5).

Yuk kita bahas satu persatu. Yang pertama adalah desain yang atraktif, untuk yang satu ini silahkan lihat sendiri penampilan MPV gambot ini. Meski ukurannya besar namun Nissan mampu membuatnya tampil lebih sporty sekaligus elegan.

Penampilan ini dirasa cocok untuk keluarga muda dinamis dengan dua atau tiga anak yang membutuhkan kelegaan ruang. Apakah ini cocok dengan Anda? Silahkan nilai sendiri.

Keunggulan berikutnya adalah kenyamanan untuk keluarga. Khusus pada mobil ini, Nissan memang sangat memperhatikan kenikmatan berkendara seluruh penumpangnya. Bahkan dibandingkan dengan MPV sejenis, Nissan mengklaim Evalia lebih nyaman.

Dari dimensi kabinnya saja sudah sangat lega. Panjang 4.400 mm, lebar 1.695 mm dan wheelbase 2.725 mm. Memiliki daya angkut penumpang 7 orang, mobil ini juga dilengkapi dengan sliding door yang memudahkan keluar masuk penumpang karena memiliki bukaan pintu lebih luas.

"Nissan Evalia juga memiliki kemudahan mengatur posisi tempat duduk," jelas Toshinori Tamura.

Jok belakang bisa dilipat untuk mendapatkan ruang bagasi yang ekstra luas. Bagasi Nissan Evalia mampu menahan berat hingga 590 kilogram. Bahkan untuk mendapatkan ruang kabin yang lega, penggunaan suspensi belakang tipe per daun tetap dilakukan pada sasis monoquoce-nya. "Untuk kenyamannya masih tetap baik," jelas pria Jepang ini.

Fasilitas di dalam kabin seperti DVD single din, monitor 10 inci di plafon, parking sensor, rear view camera, rear cooler, i-key with immobilizer juga menambah kenyamanan.

Keunggulan terakhir adalah pada konsumsi bahan bakarnya. Mesin HR15DE berkapasitas 1.500 cc-nya sama seperti yang digunakan oleh Nissan Grand Livina dan Juke. Sudah dilengkapi dengan beberapa pengembangan seperti dual injection system dan twin CVTC.

Transmisi baru yang digunakan juga diyakini mampu membuatnya lebih irit. "Transmisi barunya didesain untuk mendapatkan performa dan konsumsi bahan bakar terbaik sesuai dengan kondisi di Indonesia," beber Toshinori Tamura sambil menjelaskan kalau mobil ini memiliki bobot yang tidak terlalu berat.

Secara desain mobil ini juga mampu mengurani koefisien drag saat melaju, serta dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang berisi informasi konsumsi bahan bakar secara real time. Sehingga pengemudi bisa selalu memantau gaya berkendaranya agar tidak terlalu boros.

Tertarik dengan fiturnya? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa