Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Low MPV: Pesaing Avanza Xenia Berlomba Curi Start

Senin, 21 Mei 2012 | 15:03 WIB
Perang Low MPV: Pesaing Avanza-Xenia Berlomba Curi Start
Perang Low MPV: Pesaing Avanza-Xenia Berlomba Curi Start

Perang Low MPV: Pesaing Avanza-Xenia Berlomba Curi Start
Perang Low MPV: Pesaing Avanza-Xenia Berlomba Curi Start
Jakarta - Mobil terlaris Avanza-Xenia kian hari terus digempur para pesaingnya. Setelah kehebohan Suzuki Ertiga, sebentar lagi giliran Nissan dengan Evalia yang siap turut mengganggu si duet maut tersebut.
 
Para pesaing Avanza-Xenia tersebut melakukan berbagai cara untuk merebut hati konsumen pecinta mobil keluarga dengan harga terjangkau. Suzuki misalnya, dengan mendahulukan pemesanan sebelum produk di luncurkan. Hasilnya lumayan sukses, hampir 5.000 unit terpesan sebelum peluncuran.
 
Strategi tersebut pun coba diikuti Nissan dengan Evalia, yang sejak minggu lalu sudah mulai dibuka pemesanannya. Hasilnya? Dalam sepekan, sudah tercatat 800 unit Evalia terpesan.
 
"Kita memang sudah membuka pemesanan untuk Evalia sejak minggu lalu. Konsumen cukup membayar boking fee sebesar Rp 5 juta. Sekarang sudah ada sekitar 800 unit," ujar Teddy Irawan Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia.
 
Teddy menjanjikan Evalia sudah akan diedarkan ke konsumen mulai bulan Juli 2012 ini. Namun, sejauh ini Nissan belum membocorkan taksiran harga jualnya, yang diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan Avanza-Xenia maupun Ertiga, di kisaran Rp 160 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa