Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai i20 Anyar, Mesin Lebih Kecil Tapi Sporty

billy - Selasa, 24 April 2012 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai akhirnya merilis versi baru dari hatchback global mereka, i20 belum lama ini. Bukan hanya ubahan tampang, tapi mesin juga. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pecinta i20, yang juga dipasarkan di Tanah Air.

Rombakan total langsung terlihat dari sisi eksteriornya. Dan dalam versi baru ini, i20 tampil makin sporty berkat aplikasi front fascia bersudut tajam layaknya saudara sportcar mereka, Veloster. Tampak pada aplikasi gril, headlamp, bumper depan dan foglamp LED baru.

Pindah kesamping, kesan berotot khas i20 lawas masih hadir dengan lekuk garis bodi pada sisi pintunya. Tak seperti ubahan tampang yang frontal, pada buritan justru terlihat rombakan minimalis pada lampu belakang dan bumper nya.

Di dalam kabin, ubahan terdapat pada penambahan bahan plastic yang lebih berkualitas, shift knob baru, kamera parkir dan lapisan kulit jok yang berbeda.

Nah, ubahan besar juga terjadi pada sumber penggeraknya. DImana i20 lawas mengusung mesin bensin Gamma 1.4 liter, kini digusur dengan mesin 1.2 liter bertenaga 84 dk yang diyakini lebih efisien, namun tak kalah bertenaga dengan versi sebelumnya. 

Selain itu, ada pula versi teririt i20, yakni varian Blue, yang dibekali mesin diesel baru 1.1-litre “U-ll” tiga-silinder yang dikombinasikan sistem Intelligent Stop and Go dan ban low rolling resistance. Hasilnya, emisi gas buang hanya 84g/km dan konsumsi BBM menembus 31,2 km perliter.

Sebagai fitur standar, i20 dilengkapi dengan remote central locking, 6 airbag, ESP dan fitur baru, Vehicle Stability Management. Dan sebagai fitur tambahan yang hanya ada pada varian termewah, yakni lampu otomatis, wiper dengan sensor hujan dan climate control.

Di Inggris, mobil ini baru dipasarkan pada bulan Mei nanti. Dan harga yang ditawarkan berkisar Rp 147-211 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa