Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari Bikin Supercar Bertato Naga

billy - Jumat, 13 April 2012 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Shanghai – Tato naga di sebagai unsur penambah jantan bagi kaum pria ternyata tak hanya apik menghias tubuh manusia. Pabrikan mobil super asal Italia, Ferrari bahkan turut menato bodi Ferrari 458 Italia dengan motif naga untuk menandai hari jadinya yang ke-20 di Cina.

Ferrari 458 Italia edisi spesial ini menghadirkan unsur budaya Cina yang unik. Diantaranya melalui paduan balutan warna merah baru bertipe Marco Polo Red, dengan paduan pelek warna emas.

Untuk detail, desain grafis naga dan kuda yang terdapat di kap mesin dikombinasikan dengan bordir emas dan hitam di sisi pintu yang menunjukan kesan mewah ini unik. Tak hanya eksterior, bagian kabin juga kena jamah dengan aplikasi bahan karbon merah dan nuansa emas, serta tombol start-stop dan dashboard berhuruf Cina.

Inspirasi dibalik aplikasi livery tersebut adalah idiom Cina kuno yang menyebutkan semangat naga sebagai simbol ketangguhan, ambisi dan kesuksesan. Sedangkan unsur kuda sebagai lambang identitas Ferrari.

Sedangkan sektor mesin, Ferrari 458 Italia edisi spesial ini masih menganut versi standar nya. Yakni V8 bervolume 4.5 liter bertenaga 570 dk dan torsi 540 Nm. Performanya, dapat digeber dari 0-100 km/jam dalam 3,4 detik dan memiliki top speed 325 km/jam. 

Rencananya, supercar dua pintu yang siap dijual khusus pasar Cina ini akan ditampilkan pada di Italia Center di Shanghai Expo Park beberapa waktu nanti. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa