Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Bikin SUV yang Lebih Kecil dari Tucson

Senin, 9 April 2012 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Brazil - Semakin hari mobil kecil semakin populer, di sisi lain, tren mobil multimedan seperti SUV pun digemari masyarakat. Nah, bagaimana memadukan keduanya? Itulah yang coba dilakukan Hyundai dengan menyiapkan sebuah SUV mini.

SUV kompak dari Hyundai ini terlihat sangat mirip dengan Tucson, hanya dengan dimensi yang lebih kecil, karena memang katanya akan lebih kecil dari Hyundai Tucson. 
No caption
No credit
No caption

Namun, Hyundai mengatakan akan membangun mobil ini bukan dari platform Tucson yang sekedar dikecilkan saja, tapi akan menggunakan platform baru. "Kita akan mulaid engan lima pintu dengan kode HB, dan ini akan lebih kecil dari Tucson," kata Direktur Komunikasi Hyundai Global, Frank Ahrens.

Meski berdimensi kecil, namun Hyundai mewanti-wanti untuk tidak meragukan soal keselamatan pada mobil ini, sehiingga pabrikan Korea ini yakin SUV mini ini akan laku juga di Amerika. Bahkan, Hyundai pun akan menjualnya secara global.

"Jangan khawatir soal keselamatan yang ada pada mobil ini, yang bisa saya bilang akan sama dengan Hyundai Sonata," bangga Ahrens, sambil mengatakan kalau Brazil akan menjadi negara pertama untuk memasarkan SUV kompak dari Hyundai ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa