Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajah Baru Chevrolet Traverse 2013, Lebih Minimalis

billy - Jumat, 30 Maret 2012 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Di Tanah Air genre mobil Crossover Utility Vehicle yang merupakan gabungan antara SUV besar dan MPV masih kurang diminati. Hal ini berbeda dengan pasar Amerika dimana pabrikannya getol merilis produk CUV anyar. Seperti Chevrolet Traverse yang satu ini.

Di pasaran Amerika, Traverse bersaing dengan Acura RDX, Ford Explorer dan Buick Enclave. Sebagai modal bersaing, Traverse 2013 didesain lebih minimalis dan gagah ketimbang versi lawasnya. Hal ini terlihat dengan revisi pada bagian gril depannya yang tidak kaku.

Dengan lekukan bodi yang membulat nan padat dipadu kelir merah marun dan aksen krom membuat Traverse lebih mewah. Perubahan juga terjadi hingga Pilar A yang lebih landai. Sedangkan ciri pillar D yang tegak dipertahankan.

Soal dapur pacu, Traverse menggunakan mesin V6 dengan injeksi langsung berkapasitas 3.600 cc dengan tenaga sebesar 288 dk dan sistem penggerak AWD. Untuk mengimbangi tenaganya, ada sedikit settingan pada suspensi.

Keunggulan lainnya ada pada fitur keselamatan standar Side Blind Zone Alert dan Rear Cross Traffic Alert. Lalu ada pula aplikasi On Star yang terintegrasi dengan sistem mobile semacam Android atau Apple iOS.

Sedangkan sistem infotainment dalam kabin menyediakan sistem Bluetooth pada sistem audio dan suara. Serta aplikasi Pandora dan Stitcher. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa