Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ssst, Ada Spy Shot Sportscar Ramah Lingkungan BMW i8

billy - Kamis, 29 Maret 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Penampakan prototipe sportscar BMW i8 tertangkap kamera diwilayah Eropa. Dalam spy shot ini, sosok i8 terbalit kamuflase warna biru langit di sekujur bodi. Yang menyiratkan kesan i8 terlihat dari pintu Lambo dan gril ginjal khas BMW.

Rencananya, i8 siap luncur di tahun 2014 mendatang. Mobil dua pintu ini menghadirkan sistem penggerak hybrid, yang membuatnya tetap kencang namun tetap irit.

Sistem penggerak roda depan i8 menggunakan motor elektrik dengan kekuatan baterai yang kuat menempuh jarak 32,2 km dengan tenaga 170 dk. Pengisian ulang baterai cukup butuh waktu 6 jam baterai. Dan quick charge dalam 1 jam saja.

Untuk penunjang tenaga lainnya, tertanam mesin bertenaga bensin tiga silinder turbocharged berkapasitas 1.300 cc di bagian beakang. Sistem ini memuntahkan daya 220 dk dan torsi 300 Nm yang dikendalikan dengan transmisi empat percepatan.

Saat keduanya bekerja tandem kekuatan maksimal yang dihasilkan i8 mencapai 393 dk. Hingga mampu melesatkan i8 dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu lima detik saja. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa