Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Tunjuk Indonesia Buat Basis Produk Mobil Murah

billy - Selasa, 20 Maret 2012 | 14:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Nissan Motor Company Limited (NML) mengumumkan langkah strategis untuk memperkuat penjualan mereka, terutama mobil murah di Tanah Air pada Selasa (20/3). Dalam kesempatan ini, CEO Nissan, Carlos Ghosn hadir dan langsung memberikan tanggapannya.

“Indonesia merupakan pasar yang potensial. Dan kami datang membawa bisnis baru serta memperluas kemampuan produksi dan menawarkan line up produk baru berupa mobil murah yang menarik di sini,” ungkap Ghosn.

Dirinya menyatakan jika Nissan mendukung langkah pemerintah dalam program low cost and green car yang saat ini didukung oleh pemerintah. “Kami akan mengeluarkan produk tersebut setelah pemerintah mengeluarkan ketentuan tersebut,” jelas Ghosn yang sempat bertemu presiden SBY Senin (19/3) pekan ini.

Rencana bisnis ini diantaranya membuat pabrik Nissan di Cikampek yang kemampuan produksinya sekitar 250.000 unit pertahun yang didukung 3.300 pegawai dan perluasan jaringan dealer sebanyak 150 outlet hingga 2015 nanti.

Dengan kapasitas besar tersebut, Nissan mengklaim pabrik tersebut sebagai salah satu yang terbesar di ASEAN. Untuk mendukung fasilitas tersebut, tak heran jika Nissan menggelontorkan dana sebesar 33 miliar Yen, atau sekitar Rp 3,5 triliun. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa