Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Siapkan New Santa Fe untuk Indonesia Tahun Ini

billy - Senin, 27 Februari 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah sukses meraih angka penjualan sebanyak 4.786 unit di tahun 2011, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tengah menyiapkan senjata anyar mereka, Santa Fe untuk mengisi segmen SUV premium di Tanah Air tahun ini.

Santa Fe yang disiapkan untuk bertarung di Indonesia sendiri adalah varian terbaru yang bahkan belum dirilis secara resmi di pasar global. Sayangnya waktu peluncuran Santa Fe di Indonesia masih tentatif dan baru diperlihatkan melalui spy shot.

Dari spy shot yang ditampilkan, terlihat jelas perbedaan desain antara generasi saat ini dan versi 2013 nya. Dari luar kesan tajam dengan pakem 'fluidic sculpture' khas Hyudai terasa kental. Tampilan ini menggusur kesan membulat yang lebih menonjol di varian saat ini.

"Sementara baru foto spy shot nya dulu yang kami tampilkan, karena mobil ini belum resmi meluncur. Detail spesifikasi yang terdapat pada prinsipalnya di Korea Selatan sendiri masih bersifat confidential atau rahasia," jelas Mukiat Sutikno, Vice President Director PT HMI.

Dirinya juga menjelaskan jika Santa Fe tidak akan merusak pasar Tucson yang saat ini menjadi primadona di Tanah Air. "Santa Fe dilepas di atas Tucson. Karena selain kapasitas penumpang yang 7-seater, sasis monokok Santa Fe pun berbeda jauh dengan Tucson," tutup Mukiat. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa