Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sangar! Nissan GT-R GT3 Siap Ancam Supercar Eropa

billy - Senin, 30 Januari 2012 | 10:29 WIB
No caption
No credit
No caption


 
Jepang – Datang sebagai penantang supercar Eropa macam AudiR8, Aston Martin DBS hingga Porsche 911, sosok Nissan GT-R standar sudah terlihatsangar. Seolah tak puas, Nissan kini menghadirkan GT-R dengan tongkrongan yanglebih sangar berjuluk GT-R NISMO GT3.

 
Dalam mengembangkan mobil ini NISMO bekerja sama denganrekanan resmi mereka JR Motorsports (JRM), sejak akhir tahun lalu.

 
Sosok GT-R NISMO GT3 dibekali aerokit disekujur bodi dengandesain yang agresif. Semakin sangar, bumper depan yang dibekali lips carbon dansirip kecil di sisi nya. Kap mesin juga memiliki lubang yang lebih besar ditengah.
 

Dari samping, GT-R NISMO GT3 dibekali over fender, ditunjangpelek lebar khas mobil GT dan spion mungil turut menambah aura gahar. Nissan jugamenyematkan GT wing besar di buritan untuk menunjang segi aerodinamika GT-RNISMO GT3.

 
Di desain sebagai varian siap balap, unsur handling menjadifokus GT-R NISMO GT3. Untuk itu, bagian sasis dan aplikasi turut dibekali padamobil dua pintu ini..

 
Tak ingin kalah tenaga, mesin 3.8-liter V6 twin-turbo dariGT-R versi 2012 di upgrade. Hasilnya tenaga 530 dk dan torsi 612 Nm mampu dimuntahkannya.Tenaga itu disalurkan ke roda belakang lewat transmisi six-speed dengan sistemsemi-automatic paddle-shift.

 
Di dalam kabin, GT-R NISMO GT3 dilengkapi pelindung rollcage yang membuat pengemudi lebih aman saat kecelakaan dahsyat terjadi. 

 
Meski dikhususkan sebagai mobil balap alias race only, tapiNissan merilis harga 298.000 Euro atau sekitar Rp  3,5 miliar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa