Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Lesu, Ford Motor Indonesia Incar Pasar Sedan

billy - Jumat, 20 Januari 2012 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Tahun 2011 merupakan tahun yang cerah bagi industri otomotif tanah air dengan pencapaian penjualan 890 ribu unit. Ford Motor Indonesia (FMI) juga merasakan dampaknya, terbukti dengan naiknya penjualan sepanjang tahun secara keseluruhan naik 94%.

Rekor penjualan itu menurut managing director FMI, Bagus Susanto berkat kontribusi kuat dari Ford Fiesta yang berhasil terjual 7.005 unit.

“Tak hanya Fiesta, Ford Ranger yang diluncurkan sejak 2002 mencapai pejualan tertinggi sejak kiprahnya, yaitu 6.881 unit atau naik 28% dibanding 2010,” urai Bagus pada acara Media Gathering di Ford Tangerang, Selasa (17/1). Lainnya, Everest mencetak penjualan tertinggi kedua yang pernah dicapai, 1.639 unit. Focus juga naik 53% jadi 127 unit.

FMI memperikarakan momentum tahun rekor penjualan akan berlanjut di 2012 didorong oleh peluncuran All-New Ford Ranger dan All-New Ford Focus. Di tahun shio naga yang penuh kesempatan, peluang dan tantangan, FMI juga akan memperkenalkan All-New Ford Fiesta sedan.

Meski pasar sedan sangat kecil, karena konsumen Indonesia pasti memilih model hatchback yang harganya lebih murah, Ford sangat percaya diri dengan Fiesta sedan. Bagus berpendapat masih ada konsumen yang memilih bodi sedan dengan berbagai alasan.

Salah satunya bentuk eksterior yang lebih elegan. “Juga untuk menunjukkan kematangan kepribadiannya. Yang ini kata konsumen, lo, sesuai dengan citranya yang bersangkutan sebagai eksekutif. Alasan lain, bagasinya lebih luas,” jelasnya.

“Kalau melihat pencapaian kita di 2011, tak ada alasan bagi kita untuk tidak konfiden meluncurkan Ford Fiesta Sedan. Sekaligus melengkapi line-up Fiesta di 2012,” tutur pria asal Jawa Timur ini. Diakui pasarnya memang tidak sebesar Fiesta hatchback.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa