Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Modifikasi Pabrikan Nissan Juke, Jadi Makin Gaul

billy - Senin, 16 Januari 2012 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Eropa – Crossover bertampang unik, Nissan Juke tak hanya menggebrak pasar mobil Tanah Air. Di benua Eropa, Juke bahkan mampu menyihir para tuner untuk mendandaninya agar makin gaul. Tengok saja dua Juke warna hitam ini, tambah sangar kan.
 
Pertama ada Juke berjuluk Shiro. Walau Shiro berarti ‘Putih’ dalam bahasa Jepang, tetapi mobil yang satu ini justru dilabur dengan cat warna Nightshade. Juke Shiro dikenalkan di Brussels Auto Show 2012 sebagai edisi spesial.

Ubahan hadir pada aplikasi pelek 17 inci berwarna abu-abu gelap. Warna ini juga terlihat pada bagian handle pintu depan, serta cangkang spionnya. Nah, kata ‘Shiro’ justru dominan di bagian dalam. Mulai dari konsol tengah, detail garis pada kemudinya juga kulit joknya dilabur kelir putih.

Selain warna putih ada juga lapisan krom yang memancarkan aksen mengilap. Sill protektor pada pijakan pintunya berlapis krom berkesan ekslusif serta fungsional untuk menghindari lecet di balik pintunya.

 
Versi selanjutnya adalah si sangar, Nissan Juke-R. Kesan gahar itu tampil dengan modifikasi frontal dibagian bodywork, seperti bumper depan belakang, spoiler, pelek hingga laburan hitam doff nya pada finishingnya.
 
Tak hanya bermodal tampang. Urusan performa juga dibuat dahsyat. Kini dibalik kapnya, ada mesin saudara supercar nya yaitu Nissan GT-R dengan tipe 3.8 liter twin turbocharged V6 bertenaga 485 dk.
 
Mesin yang diambil lengkap berikut sistem All-Wheel-Drive, girboks maupun suspensi dari GT-R ini diklaim dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam 3,7 detik saja. Gokil! (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa