Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Pastikan EcoSport Masuk Indonesia Sebagai Pesaing Rush Terios

billy - Kamis, 5 Januari 2012 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


India - Ford EcoSport sudah pamer tampang untuk melebarkan sayapnya di pasar global. Sebanyak 2 miliar US dolar sudah ditanam untuk memproduksinya. Generasi terbaru SUV kompak ini direncanakan untuk memasuki pasar ASEAN, yang berarti juga akan masuk Indonesia.

Ciri SUV yang kekar mendominasi keseluruhan luarannya. SUV berpintu lima ini lebih bergaya teknikal. Bemper depannya dirancang besar dan berbentuk trapesium. Lampu depannya didesain menyipit untuk mengimbangi bempernya.

Selongsong ruang terdapat pada bumper depan bawahnya serta area samping. Jika dilihat dari samping EcoSport lebih menonjolkan sisi kekar. Ditandai dengan banyaknya lengkungan pada cangkang roda. Interior juga diklaim lebih luas.

Kesan off-road didapat dari roda yang terparkir dibelakang. Garis jendelanya dibuat khas pabrikan Ford. Menuju bagian atapnya dipermanis dengan detail rel berbahan chrome mengkilap.

Menanamkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 pada EcoSport. Selain itu turbo injeksi langsungnya mendongkrak kekuatan agar sama dengan mesin 1.600
cc motor bensin. Sesuai dengan nama usungan EcoSport yang berpower dan irit. Mesin 1.500 cc diesel pada Fiesta ada untuk EcoSport ini.

Mobil dengan kelas SUV ini dilabelkan terjangkau. Harganya berkisar antara Rp 120-Rp 155 jutaan. Dengan harga kisaran tersebut anda bisa mendapatkan  SUV usungan mesin kapasitas kecil serta tampilan bergaya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa