Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Pengantar Pizza Dari Mini Siap Mendebut di Geneva

billy - Selasa, 3 Januari 2012 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Sebagai mobil yang identik dengan fashion dan lifestyle kelas atas tak membuat pabrikan Mini anti dengan mobil niaga. Sebagai buktinya, anak perusahaan BMW ini siap menampilkan Mini Cargo yang diplot sebagai pengisi segmen niaga ringan di ajang Geneva Motor Show 2012 pada Maret nanti.

Kabarnya Mini Cargo bukanlah mobil yang dipersiapkan dari nol, alias konsep. Melainkan mengambil dari basis yang sudah ada, yakni Clubman Wagon. Cukup melengserkan jok bagian belakang demi memperluas bagasi dan membuat lantai rata, cukup untuk tujuan komersil.

Hal ini jamak dilakukan oleh pabrikan Eropa seperti Opel Astravan dan Peugeot 207 Van. Model sebelumnya tersebut mengandalkan tipe wagon dan hatchback sebagai mobil niaga. Dan ciri khasnya terlihat dari jendela samping belakang yang dibuat ‘buta’ dengan mengganti kaca dengan bahan metal.

Clubman Wagon sendiri cukup dapat diandalkan untuk menjadi mobil niaga. Pasalnya, desain atapnya tinggi dan pintu belakang model twin yang memudahkan keleluasaan bongkar muat.

Dengan tambahan ukuran Sembilan inci, membuat Clubman Wagon dapat menampung cargo sebanyak 32.8 cubic feet dengan catatan, jok belakang dilipat.

Sementara mesinnya mengandalkan 1.6-liter bertenaga 121 dk yang juga tertanam di kap Cooper. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi manual 6-speed Getrag manual atau girboks 6-speed matic dari Aisin.

Mini Cargo rencananya akan mengincar pasar mobil pengantar barang kecil di Eropa. Salah satunya sebagai mobil pengantar pizza, bunga, parsel atau kurir lain yang membutuhkan mobil niaga ringan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa