Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mulai Produksi Civic 2012, Rekrut 500 Pekerja Baru

billy - Kamis, 22 Desember 2011 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Honda UK Manufacturing Ltd (HUM)di Inggris mengumumkan untuk memulai produksi massal dari hatchback mereka Civic pekan ini. Rencananya, mobil buatan pabrik di Swindon ini akan dipasarkan di seluruh Eropa daratan.

Bahkan, demi mengantisipasi banyaknya pesanan mereka menambah 500 pekerja. Rekrutmen baru ini sedikit janggal, karena banyak pengamat otomotif meyakini jika tahun depan pasar mobil Eropa mulai tenggelam.

Tetapi Presiden Honda Eropa, Manabu Nishimae menyatakan jika Honda tetap berkomitmen untuk membangun mobil dan mesin di Eropa. “Dengan Swindon sebagai jantung aktifitas manufaktur Honda di Eropa, dan bukti lebih jauh adalah dengan peluncuran New Civic.”

Sosok Civic 2012 sempat ditampilkan di ajang Frankfurt Motor Show beberapa bulan lalu. Dari luar, tampilan Civic anyar ini terlihat berbeda frontal dan lebih futuristik dari edisi sebelumnya. Tengok saja tampang nya yang mencampurkan elemen tajam lewat headlamp dan bumper anyar, serta desain unik melalui front fascia hitam berbentuk sudut Y.

Dibalik kap mesinnya, Honda menawarkan tiga piihan mesin yang terdiri dari tipe diesel dan bensin. Yaitu mesin bensin 1.4-liter berdaya 100 dk dan 1.8-liter bertenaga 142 dk. Sedangkan tipe dieselnya mengandalkan 2.2-liter turbo diesel bertenaga 150 dk. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa