Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Resmi Nissan, Melaju Di Tengah Persaingan

billy - Selasa, 20 Desember 2011 | 07:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ruang servis besar dan tertata apik serta bersih
JAKARTA - Tentunya redaksi gembira atas torehan perkembangan aftersales service yang dilakukan Nissan. Sejak kehadiran Nissan Grand Livina beberapa tahun silam, Nissan mulai mengembangkan ‘konsumen adalah raja’. Bahkan di beberapa kesempatan, bengkel resmi (beres) Nissan sudah berhasil mencuri penghargaan atas aftersales service dari sebuah lembaga internasional yang biasa dipegang Toyota dan Honda.

Nah, sebagai contoh beres authorized workshop Nissan yang bisa dikunjungi ada di bilangan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tak hanya besar, tapi jenis pekerjaan dan peralatan serta fasilitasnya cukup lengkap. Seperti dua area ruang tunggu yang dilengkapi dengan internet dan WiFi serta kursi pijat. Selain itu juga tersedia makanan dan minuman siap saji.

Sebagai pelengkap pendukung keluar­ga, beres Nissan itu menyediakan kid’s corner yang telah dilengkapi beberapa mainan dan bacaan khusus anak-anak. Sementara bagi yang ingin menunggu kendaraan diservis sambil melakukan ibadah, tersedia ruang sholat yang apik dan bersih.


Bagian pelayanan yang ramah dan tidak sesak membuat konsumen rajin datang
Lalu untuk urusan fasilitas bengkel sendiri, ada servis berkala, booking service, dan Nissan Express Maintenance (NEM). Nah, jenis pekerjaannya mulai dari general repair hingga body repair bisa dikerjakan di sini. Sementara itu untuk layanan NEM disiapkan dua stall sendiri. “Pekerjaannya mulai dari 30 menit hingga 2 jam dan harus booking service dulu,” ujar Prilianto SR, Technical Operation Head Nissan TB Simatupang.

Lalu ada juga layanan Emergency Road Assistant (ERA) 24 jam. “Jika perbaikan tidak berhasil, maka mobil akan ditowing ke bengkel Nissan terdekat, bebas biaya untuk anggota ERA,” ujar Rio, sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, untuk area body repair juga disiapkan satu area terpisah dari area servis, lengkap dengan dua unit ruang oven. Nah, kapasitas mobil yang bisa ditampung di beres ini mencapai 60 mobil, sedangkan body repair bisa 200 unit perbulan.

Bagi yang punya anak, mau coba arena bermainnya?  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa