Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Cruze Hybrid, Calon Pesaing Toyota Prius

billy - Senin, 5 Desember 2011 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika - General Motor (GM) berencana mengeluarkan konsep Chevrolet Cruze bersistem hybrid yang siap menyaingi Toyota Prius dan Honda Insight.

Meski sama-sama sedan ramah lingkungan Cruze Hybrid diposisikan untuk tidak bersaing melawan saudara elektriknya, Volt. Pasalnya keduanya memiliki sistem penggerak dan implementasi yang berbeda antara plug in hybrid dan elektrik.

Cruze Hybrid sendiri mengandalkan sistem penggerak dengan kombinasi antara motor listrik dan mesin bensin untuk mengaktifkan roda depan. Keduanya berjalan terpisah, dan saling mendukung. Yaitu motor listrik berfungsi dikecepatan rendah, dan mesin bensin di kecepatan tinggi.

Sementara Volt  merupakan mobil listrik dengan charger yang mengandalkan sistem penyimpanan baterai. Uniknya, dalam mengecas baterai Volt mengandalkan bantuan mesin bensin 1,4 liter. Tak bisa disebut hybrid karena Volt tak mempergunakan mesin itu sebagai sumber penggerak.

Meski saat ini penjualan mobil ramah lingkungan seperti Prius dan Insight sedikit redup karena mahal, tapi hal ini dianggap dapat menjadi peluang bagi Cruze Hybrid yang direncanakan berharga lebih murah. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa