Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Diproduksi, Konsep Infiniti Ethera Pinjam Platform Mercy A-Class

billy - Jumat, 25 November 2011 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Infiniti sempat mengesankan dunia otomotif ketika konsep Ethera dipajang di Geneva Motor Show Maret kemarin. Kabarnya, menyebutkan bahwa Ethera akan mulai diproduksi di tahun 2013.

Ethera akan berbasis platform MFA modular yang baru dari Mercedes Benz, yang juga digunakan pada A-Class. Sehingga, kemungkinannya, Ethera akan mengusung model penggerak roda depan (FWD).

Dengan panjang 4.4 m, Ethera menggabungkan wujud desain dari coupe, sedan, hatchback, dan bahkan crossover. Hal ini terwujud karena Nissan memposisikan mobil ini ke segmen anak muda.

Konsep teknologi tinggi namun tetap mengedepankan material Jepang dan penyempurnaannya, menghasilkan C-pilar berbentuk sabit yang pertama kali terlihat hanya di konsep Infiniti Essence.

Masuk ke dalam kabin dengan pintu yang membuka tanpa pilar B. Dengan sistem akses intrik yang mudah, H-point yang menghasilkan konsep tinggi daripada mobil kompak mewah.

Tersedia empat kursi yang didukung suasana tampilan kabin yang futuristik. Semuanya untuk memberikan kebebasan yang leluasa untuk penumpang masuk ke dalam.

Kisaran mesin yang dinantikan adalah menyertakan antara diesel dan bensin dengan tersedia juga varian hybrid. Mesin empat silinder berkapasitas 2.500 cc tertanam dengan tenaga 245 dk, yang disalurkan melalui transmisi CVT.

"Jika ada produk basisnya A-class atau B-class dengan tingkatan torsi yang jauh lebih baik. Namun dapat dibeli dengan harga yang lebih masuk ke harga kantong yang ekonomis. Tentu akan lebih menguntungkan. Hal tersebutlah yang menelurkan Infiniti Ethera untuk memasuki sudut pandang komepetitifnya," jelas Andy Palmer Wakil Presiden Eksekutif Nissan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa