Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Siapkan Seri 5 M550d, Super Diesel Bertenaga 381 Dk!

billy - Rabu, 23 November 2011 | 13:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Jika pesaing abadi dari BMW yaitu Mercedes Benz memilih varian tertinggi mereka S-Class untuk menguji serta menyematkan teknologi terbarunya. Maka BMW justru memilih varian tengah mereka Seri 5 sebagai bahan ujicoba teknologi, termasuk mesinnya.

Dan kali ini, pabrikan asal Jerman ini berniat menanamkan mesin tri-turbo super-diesel bertenaga 381 dk dan torsi 700 Nm ke dalam Seri-5 model M550d. Tipe tersebut merupakan varian baru dari Seri 5. Padahal sebelumnya, mesin ini sendiri direncanakan tertanam pada X3 M.

Tentunya, pilihan mesin ini dapat menjadi alternatif selain sumber penggerak bensin di model 550i yang bertenaga 407 dk.

Oiya, tipe M550d nantinya tak hanya ditawarkan dengan bodi ‘F10’ sedan, akan tetapi juga ditawarkan dalam bodi ‘F11’ estate. Kedunya dijadwalkan akan mendebut di ajang Geneva Motor Show 2012. Setelah itu, mesin tersebut akan ditanam pada varian SUV X5 dan X6. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa