Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makin Pintar Nih Fitur Chevrolet Equinox, Bisa Mengantisipasi Kecelakaan

billy - Jumat, 18 November 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta -  Chevrolet Equinox terbaru nantinya bakal hadir dengan tambahan fitur konektivitas wi-fi, MyLink untuk sistem teknologi informasi, serta yang menarik adalah fitur baru yang bisa mengantisipasi kecelakaan.

Fitur pintar yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan ini tersedia pada Chevy Equinox tipe LTZ, yang dilengkapi dengan kamera tunggal untuk membantu pengendara menghindari tabrakan di depan melalui peringatan tabrakan frontal.

Bila lampunya berwarna hijau, tandanya memberikan gambaran kondisi lingkungan sekitar, misalnya ada berapa kendaraan lain disekitar mobil kita. Sedangkan ketika diprediksi akan mengalami kecelakaan, lampu merah akan berkedip yang berarti memperingatkan pengendara, serta memberikan jalur lain untuk menghindarinya.

Bila pengemudi tetap membandel, fitur ini masih memiliki opsi lain untuk memperingatkan pengemudi agar selamat dari kecelakaan. Salah satunya adanya lampu berwarna kuning yang menyala saat pengemudi tidak mengikuti opsi jalur lain untuk menghindari kecelakaan.

"Chevrolet memilih dengan sangat seksama teknologi yang nantinya akan dirasa bernilai bagi pengendara, khususnya soal keselamatan di jalan raya," papar Direktur Marketing Chevrolet Russ Clark.

Selain fitur keselamatan tersebut, Chevrolet Equinox terbaru juga nantinya sudah dilengkapi sistem infotainment MyLink yang akan terhubung dengan internet radio Pandora dan ponsel cerdas Radio Stitcher.

Utak-atik lewat layar sentuh berwarna dengan ukuran tujuh inci juga bisa menghubungkan kita dengan Bluetooth dan wi-fi untuk akses ke dunia maya. Pintar ya? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa