Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Perkenalkan Mesin 1.000 CC Turbo

billy - Kamis, 10 November 2011 | 14:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Cologne - Tidak hanya pabrikan Jepang yang mulai konsen menggarap mobil bermesin kecil. Pabrikan Amerika Ford sepertinya juga siap, dengan memperkenalkan mesin terbarunya, berkapasitas 1.000 cc dengan dukungan turbocharger.

Mesin ini berkonfigurasi 3 silinder dengan material berbahan alumunium, sehingga bobotnya lebih ringan. Teknologi pendukungnya turbocharger dan sistem injeksi langsung, sehingga taksiran tenaganya bisa menyentuh angka 123 Hp.

Nama resminya EcoBoost 1.0, rencananya mesin yang saat ini menjadi mesin paling kecil yang dimiliki Ford ini, akan disematkan pertama kali di balik kap mesin Ford Focus yang saat ini dipasarkan dengan mesin 1.8 liter dan 2.0 liter.

Pertama kali, Ford akan memasarkan mesin ini di Eropa, untuk kemudian secara bertahap akan memproduksi dan memasarkannya secara global, mungkin termasuk Indonesia, dengan target produksi mencapai 1,5 juta unit. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa