Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CR-V Anyar Meluncur Sesuai Jadwal, Civic Tetap Ditunda

billy - Kamis, 10 November 2011 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Gonjang-ganjing mengenai penundaan peluncuran SUV anyar Honda CR-V memang sudah santer terdengar sejak bencana banjir melanda Thailand. Pasalnya, banyak komponen SUV tersebut yang disuplai dari Negeri Gajah Putih itu.

Namun nampaknya pelanggan Honda di kawasan Amerika Utara patut bersyukur. Sebab Honda akhirnya mengumumkan tetap merilis generasi terbaru CR-V sesuai jadwal pada awal tahun depan. Padahal sebelumnya peluncuran ini dikabarkan mengalami penundaan beberapa pekan akibat banjir Thailand.

Hal ini dikarenakan pemulihan kondisi di Thailand yang lebih cepat dari perkiraan pabrikan asal Jepang tersebut. Meski demikian, saat ini produksi enam pabrik di Amerika dan Kanada tetap belum maksimal, karena kurangnya pasokan komponen dari Thailand.

Tetapi diperkirakan, kondisi ini akan normal pada tanggal 23 November nanti untuk fasilitas pabrik di Amerika, dan tanggal 25 November di Kanada.

Sayangnya, kondisi berbeda justru terjadi pada varian sedan mereka, Civic yang tetap mengalami penundaan peluncuran tanpa penjelasan waktu yang jelas. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa