Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Riset Airbag Tengah Di Mobil, Antisipasi Kematian Tabrak Samping

Billy - Rabu, 2 November 2011 | 17:02 WIB
Demi Keselamatan Pengemudi, GM Kembangkan Airbag Tengah
Demi Keselamatan Pengemudi, GM Kembangkan Airbag Tengah

Otomotifnet.com – Demi menambah faktor keselamatan bagi pelanggannya, kini General Motors (GM) mengenalkan sistem airbag baru yang diletakkan di bagian tengah baris depan mobil.

Perangkat ini merupakan pengembangan terbaru dari sistem airbag. Sebelumnya perangkat airbag  telah dipasang dibagian depan, samping, sisi atas, dan lutut pada kabin mobil.

Sedangkan airbag baru ini berlokasi dibagian kanan supir (untuk mobil-mobil setir kiri), tepatnya disematkan pada jok supir.

Dan saat mengembang, airbag ini melindungi lengan dan leher saat benturan samping. Sehingga dapat menghindari cedera, baik bagi supir maupun penumpang depan.

Menurut pabrikan asal Amerika tersebut, pengembangan airbag ini merupakan jawaban akan banyaknya kasus kematian akibat benturan samping yang terjadi di Amerika.

Menurut data National Highway Traffic Safety Administration, dampak benturan samping menyumbang 11 persen dari kematian penumpang depan antara tahun 2004 – 2009.

GM mengembangkan airbag ini bersama perusahaan perangkat keselamatan Takata selama tiga tahun. Dan rencananya, komponen ini baru akan dipakai pada sebagai standar pada mobil Buick Enclave, Chevrolet Traverse dan GMC Acadia pada 2013 nanti.

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa