Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan 370Z Nismo RC, Sportscar Balap Versi Jalanan

billy - Senin, 31 Oktober 2011 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Tak mau kalah dengan mobil sport asal pabrikan Eropa yang memiliki versi upgrade dari tuner resmi mereka seperti BMW M3 atau Mercedes Benz SLS AMG, produsen asal Jepang Nissan turut meng up grade coupe mereka 370Z yang kini berjuluk 370Z Nismo RC.

Hebatnya, mobil ini merupakan versi balap yang legal di jalan raya. Sehingga, mobil ini dapat dipakai di harian, atau berkompetisi di sirkuit. Tak heran jika tuner resmi Nissan yaitu Nismo memangkas bobot hingga 180 kg menjadi hanya 1.339 kg saja.

Selain itu, Nismo juga menyematkan perangkat peningkat performa. Diantaranya knalpot balap, ECM balap, kopling tipe high capacity, flywheel, oli, transmisi dan pendingin differential. Tentunya perubahan ini cukup berpengaruh pada mesin V6 3.7 liter, yang dalam kondisi standar memuntahkan daya 335 dk.

Dari dalam kabin, 370Z Nismo RC mengandalkan jok balap Recaro dengan harness 6- titik, setir balap Sparcol, karbon fiber switch panel dan tentunya roll cage dan pemadam api berstandar FIA.

Nissan mengatakan jika 370Z Nismo RC di desain juga untuk balapan di ajang International FIA GT4 dan World Challenge kelas GTS. Bahkan dengan tambahan beberapa modifikasi, 370Z Nismo RC dapat bertanding pada Grand Am Continental Tire Challenge kelas GS. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa