Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Lahirkan Freed Bermesin Hybrid

Editor - Minggu, 30 Oktober 2011 | 09:07 WIB

Otomotifnet.com  - Honda kembali melakukan inovasi pada rancangan mobilnya. Salah satunya adalah Honda Freed yang kini sudah bermesin Hybrid yang akan mewakili segmen minivan.

Freed Hibrid hanya dijual di Jepang berdasarkan dengan platform yang sama dengan Freed yang juga dipasarkan di Indonesia.  Freed hibrid ini sendiri akan hadir dalam dua model, Minivan Freed Hibrida dan Freed Spike Tall Wagon Hibrida.

Sistem hibrida yang ada dalam mesin, berasal dari Honda Integrated Motor Assist Hibrida berpadu dengan mesin 1.5 litter i-VTEC. Konsumsi bahan bakar Freed ini, diperkirakan 21,6- 24 km/ liter. Honda Freed Hibrida dibandroll sekitar Rp. 238 juta.

"Honda bermaksud menambahkan berbagai model hibrida dalam waktu dekat. Selain CR-Z hibrida dan Fit subkompak, salah satu andalanna adalah Freed Hibrida di 2011 ini, "kata Takanobu Ito, selaku Presiden Honda.

Freed masih memuat kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Untuk memastikan bahwa driver mendapatkan jarak tempuh yang terbaik, indikator hibrida digital dipasang di dashboard. 

Meter ambien akan berubah ketika mobil berjalan dalam konsep hijaunya. Dalam tes JC08, Jepang cukup optimis akan keefesiensian mobil ini, dengan pengkonsumsian dalam 51 mil per galon (US).

Kendaraan juga dilengkapi dengan standar Econ Mode dan Ecological Drive Assist System (Eco Assist) guna membantu pengemudi membangun dan mempertahankan gaya berkendara hemat bahan bakar.

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa