Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Rilis NV400, Penantang L300 Bertampang Navara

billy - Senin, 24 Oktober 2011 | 06:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Nissan merilis penantang baru di kelas heavy van di Eropa berjuluk NV400. Mobil berdimensi bongsor ini diklaim memiliki ongkos perawatan lebih murah, pilihan penggerak yang lengkap (gerak roda depan, atau belakang). Serta desain bodi yang betul-betul baru.

NV400 sendiri dikembangkan oleh Nissan Design Europe bersama rekan Perancis mereka, Renault. Namun menurut pihak pabrikan asal Jepang ini, NV400 mengambil DNA berotot dari produk double cabin mereka, Navara.

Terlihat dari bentuk bonnet, front wing, serta headlamp yang terintegrasi dengan daytime running lights. Selain itu, bentuk gril dan bumper depan yang bergaris tegas mirip dengan milik Navara.

“Kesan desain Nissan yang tegas membantu kami dalam membedakan pasar NV400 dengan kompetitor. Dan dengan hadirnya NV400, membantu penjualan mobil niaga kami yang sebelumnya juga disokong tipe NV200,” kata Sergio Alcaraz, Vice President, Nissan, LCV Business Unit, AMIE.

Mobil ini juga didesain fleksibel sesuai kebutuhan konsumen. Sehingga Nissan menawarkan tiga pilihan wheelbase, empat ukuran panjang sasis, tiga pilihan tinggi bodi dengan volume kargo yang variatif. Sedangkan sebagi pilihan bodi, NV400 ditawarkan sebagai van, combi, crew van, box-body dan dropside.

Nissan membekali heavy van ini dengan mesin 2.3-liter turbo diesel berstandar Euro 5, yang memiliki beberapa pilihan tenaga mulai dari 100, 125 dan 150 dk.

Di pasar Eropa NV400 langsung bertemu dengan VW Crafter, Ford Transit dan Vauxhall Vivaro. Nah, kalau masuk ke sini, tentu akan berhadapan dengan sang penguasa pasar, Mitsubishi L300 dan KIA Big Up atau Travello. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa