Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed S Alpha Meluncur, Lebih Murah Dari Yang Sudah Murah

Billy - Selasa, 18 Oktober 2011 | 16:07 WIB
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009
Dok. Tabloid OTOMOTIF
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009

Otomotifnet.com - Tidak bisa dipungkiri, mobil berjenis MPV dengan harga terjangkau merupakan syarat wajib agar bisa diterima di pasar MPV tanah air yang ketat.

Hal tersebut membuat Honda Prospect Motor mau tidak mau harus mengikutinya.

Maka, dihadirkanlah Honda Freed versi murah. Honda Freed S Alpha namanya, yang dijual hanya seharga Rp 219 juta On The Road Jakarta.

Sementara dua varian yang sudah ada, yakni Freed S dijual seharga Rp 239,5 juta dan Freed E dijual seharga Rp 260 juta.

Dengan harga yang lebih murah tersebut, apakah ini pertanda Honda Freed mulai kehilangan taji sehingga harus diobral dengan harga yang lebih terjangkau agar diserap pasar?

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor menjawabnya, "Honda Freed tipe S memberikan pilihan kepada konsumen untuk memiliki salah satu model dari Honda dengan harga yang lebih murah. Kini ada yang lebih murah, yakni Freed S Alpha," ujarnya.

Apa saja yang berubah?

Karena pemangkasan harga pasti secara otomatis akan diikuti dengan pengurangan fitur-fitur.

Honda Prospect Motor mengatakan, Freed S Alpha ini tidak memiliki desain velg yang sama dengan varian lainnya, jenis head unit-nya juga berbeda, serta tanpa tailgate spoiler dan Power Sliding Door.

Setelah beberapa waktu lalu Honda memperkenalkan program cicilan ringan untuk Honda Freed tipe S, plus bonus GPS dan Rear Parking Camera, ditambah lagi dengan hadirnya Honda Freed dengan harga yang lebih murah, apakah ini pertanda Honda Freed mulai tidak dilirik pasar?

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa