Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW X6 Trophy Truck, Si Monster Gurun Yang Mewah

billy - Rabu, 26 Oktober 2011 | 06:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Mendengar nama mobil mewah asal Jerman yaitu BMW X6 tentu tak terbayang bagi anda jika mobil ini bisa diajak balapan. Tapi itulah yang digarap oleh All German Motorsport. Yup, BMW X6  diubah jadi Monster Truck Offroad untuk menjelajahi trek gurun pasir.

Bila kita bandingkan dari model standarnya, tampak hanya grill depannya saja yang masih dipertahankan. Selebihnya, X6 Trophy Truck dirombak total terutama pada bodi yang kini makin sangar dengan laburan hitam bergrafis oranye.

Tengok saja bodi SUV yang disulap menjadi truk dengan body yang menggunakan bahan fiberglass agar lebih ringan. Selanjutnya, X6 Trophy Truck juga menggunakan sasis custom dan suspensi dari Fox (sehingga jarak ketinggian pada bagian depan bertambah menjadi 25 inci dan 32 inci pada bagian belakang).

X6 Trophy Truck juga didukung dengan menggunakan ban gambot berprofile kasar dan akan memulai debut pada kompetisi Baja 1000 yang akan dilaksanakan bulan depan.

Selain itu, modifikasi pada X6 Trophy Truck juga dilakukan pada bagian mesin yang telah mengaplikasi dapur pacu X6 versi M serta V8 yang berkapasitas 4.400 cc. Namun pihak All German Motorsport merahasiakan ubahan pada mesin bertenaga 555 dk tersebut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa