Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Pride B-Spec, Ubahan Mini Tampang Sporty

billy - Minggu, 23 Oktober 2011 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Baru-baru ini Kia Motors America mengenalkan hatchback Rio 2012 (di Indonesia dikenal sebagai Pride) versi balap kelas B-Spec. Meski khusus balap, tapi tak ada salahnya jika pecinta Pride di Tanah Air mengaplikasi ubahannya yang minimalis namun sporty ini pada tunggangan mereka.

Tengok saja tongkrongannya yang sangar berkat livery merah putih di sekujur bodinya. Sementara itu, ubahan bodi tak terlalu tampak karena kelas B-Spec memang mengharuskan tampilan mobil serta mesin yang standar showroom. Hanya terlihat pelek dan suspensi yang telah menganut model balap.

Sementara ruang kabin Pride yang dibangun bersama tim Kinetic Motorsport ini tentu sudah disesaki perangkat penunjang balap dan keselamatan. Seperti jok balap, seatbelt empat titik, serta roll bar standar turing Amerika.

Sayangnya, tak ada detail ubahan dari mesin 1.6 liter bertenaga 136 dk dari versi standarnya. Tetapi pihak Kia menyatakan mobil 5 pintu ini dapat berkompetisi di berbagai kejuaraan turing Amerika yang memiliki satu platform. Seperti ajang GRAND-AM, World Challenge, Sports Car Club of America (SCCA) dan National Auto Sport Association.

Jagoan anyar Kia di ajang balap turing Amerika ini merupakan salah satu strategi Kia dalam memberikan citra mobil kencang pada produk mereka di Amerika. Sebelumnya Kia lebih dikenal sebagai produsen mobil keluarga, yang berorientasi profit ketimbang membangun image di arena balap.

Dan rencananya, Pride versi balap ini akan dirilis resmi di ajang SEMA Show pada November mendatang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa