Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Satu dekade Nissan di Indonesia, Dari Terano Sampai Murano

billy - Jumat, 14 Oktober 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta -  Nissan semakin memperluas pangsa pasar otomotif diusianya yang telah mencapai angka sepuluh. Mulai dari kiprahnya bersama Nissan Terano di tahun 2001 sampai akhirnya melahirkan Nissan Murano di tahun 2011 ini.

Produk pertamanya di tahun 2001 Nissan Terano, tampilan garangnya yang penuh sudut dan siku benar-benar menjadi angin segar segmen SUV Jepang saat itu. Hasilnya, Terano pun jadi primadona di era awal tahun 2000-an.

Berikutnya adalah Nissan X-Trail yang memasuki pasar SUV pada tahun 2003. X-Trail di desain untuk memenuhi kebutuhan banyak orang yang tertarik pada sifat utilitas, yakni pengendara yang menginginkan mesin berkekuatan sedan dengan tampilan yang lebih gagah dan tinggi.

Setelah puas menegaskan eksistensinya di segmen SUV, kini giliran kategori MPV diisi oleh Nissan Serena dengan konsep mobil keluaraga. Serta ada Nissan Grand Livina dengan Platform Renault membuat Grand Livina memiliki karakter suspensi layaknya mobil Eropa.

Tahun 2011, merupakan tahun dengan banyak varian baru dari Nissan yang beredar di pasaran. Ada konsep city car yang diusung oleh Nissan March. Serta Nissan Juke dengan konsep cross over, tak lupa kategori SUV premium  juga kembali diisi dengan tampilnya si Murano.

Bagaimana kedepannya? untuk perkembangan fase berikutnya, Nissan akan menciptakan kendaraan berbasis low cost green car yang sedang disusun regulasinya di pasar Indonesia.

"Komitmen dan strategi yang telah diterapkan sejak tahun 2001 telah berhasil menciptakan brand image di hati masyarakat Indonesia," papar Takayaki Kimura, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa