Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Indonesia, Hyundai Eon Masuki Tahap Penjajakan

billy - Selasa, 4 Oktober 2011 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Meski di India Hyundai telah mengeluarkan mobil super murah mereka, Eon yang dilepas sekitar Rp 46 jutaan, tetapi konsumen di Tanah Air harus lebih bersabar karena mobil kecil tersebut baru memasuki tahap studi atau penjajakan.

Hal ini diungkapkan oleh Jongkie D. Sugiarto, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). “Untuk pasar Indonesia, mobil murah Hyundai ini memang belum akan diluncurkan dalam waktu dekat. Tetapi ada kemungkinan kearah itu.”

Meski demikian, mobil yang dikenal dengan kode HA ini juga masih butuh  pendalaman studi mengenai pasar, juga menghitung harga dan pesaing. “Kami juga berhak menolak untuk mendatangkan unit tersebut, jika memang tidak cocok dengan kebutuhan masyarakat kita,” jelas Jongkie.

Saat dikaitkan dengan wacana mobil murah dari pemerintah, dirinya menyatakan masih menunggu regulasi dari pemerintah. “Secara teknis Eon memang dapat dikategorikan mobil  low cost and green car karena memang murah, irit bbm dan rendah polusi. Namun kami masih menunggu keputusan pemerintah mengenai criteria tersebut,” tutup pria ramah ini.

Di India sendiri, Eon akan bersaing dengan mobil terlaris di sana yaitu Suzuki A-Star (Maruti Alto) dan mobil termurah, Tata Nano. Sedangkan mesinnya bertipe bensin 3 silinder berkapasitas 814 cc yang mampu menyembur daya hingga 56 dk. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa