Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM, VW dan Hyundai, Calon Tiga Besar Raksasa Otomotif Dunia

billy - Senin, 3 Oktober 2011 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Prediksi singasana raksasa otomotif dunia sepertinya mulai berubah. Kalau sebelumnya, GM, Toyota dan Honda disebut-sebut bakal menjadi tiga besar raksasa otomotif dunia, sepertinya sudah bergeser. Lalu siapa saja?

Bob Lutz, mantan petingi GM, coba memberikan penerawangannya. Ia mengungkapkan, masa depan industri otomotif akan dikuasai oleh tiga besar raksasa otomotif dunia yang baru, dan menariknya, tidak ada satu pun pabrikan Jepang yang muncul!

"Ketiga besar tersebut akan diisi oleh GM, Volkswaen Grup dan Hyundai Grup. Mengapa bukan Toyota atau Honda? Produsen mobil Jepang telah kehilangan posisi tersebut," ungkap Lutz.

Toyota, lanjut Lutz, secara umum telah menurun perlahan-lahan, dan pabrikan-pabrikan Jepang sudah kehilangan pelurunya, karena terkendala image buruk kualitas akibat kasus recall besar-besaran.

"Mobil mereka juga tidak sangat cantik dan dinamika pengemudiannya tidak lagi sebaik standar level mobil Eropa dan Amerika," cetus Lutz.

Sementara ia mengomentari GM dengan kebangkitannya setelah dilanda kebangkrutan, dengan membangun kembali infrastruktur, riset teknologi mesin, juga penyebaran berbagai platform mobil global. "Percayalah, GM akan memberikan Volkswagen dan Hyundai pertarungan yang sengit!," tutup Lutz.

Benarkah kedepannya tiga besar raksasa otomotif dunia akan dikuasai ketika merek GM, VW dan Hyundai? Kita nantikan saja! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa