Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sketsa Calon Mobil Murah Hyundai Mulai Tersingkap, Lebih Murah dari i10

billy - Jumat, 23 September 2011 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India – Pabrikan mobil asal Korea, Hyundai berencana merilis citycar murah yang akan dipasarkan di bawah segmen entry level mereka saat ini, i10. Dan saat ini, sketsa dari sosok mobil berjuluk Eon ini sudah beredar luas.

Nantinya, sebelum dipasarkan secara global Eon akan terlebih dahulu dilepas di India. Di pasar mobil murah negeri Hindusta tersebut, Eon akan bersaing dengan mobil terlaris di sana yaitu Suzuki A-Star (Maruti Alto) dan mobil termurah, Tata Nano.

Pada sketsa ini, terlihat Hyundai tak ingin menjadikan Eon hanya sebagai mobil murah tanpa gaya. Hal ini terlihat dari rancangannya yang mengandalkan ciri khas produk global Hyundai,’fluidic sculpture’. Tengok saja bentuk gril hexagonal nya, headlamp panjang serta tampang agresif.


Bagian buritan,  rearlamp vertical nan panjang seperti yang tertanam pada Grand Avega dan i10 turut disematkan pada Eon. Desain seperti ini menyuguhkan kesan mewah, dan tak tampak murahan.

Dari sisi interior, Hyundai mempersenjatai Eon dengan nuansa futuristik melalui warna two tone dan desain yang bersudut tajam. Meski belum ada data resmi, tetapi kabar yang beredar mengungkapkan jika Eon, yang memiliki nama kodeHA, akan memakai platform baru yang jauh berbeda dari i10.

Sedangkan mesin yang berada dibalik kapnya direncanakan bertipe bensin 3 silinder berkapasitas 814 cc yang mampu menyembur daya hingga 56 dk. Harga yang ditawarkan pada Eon masih spekulatif, namun diperkirakan citycar ini dilepas sekitar Rp 50 – 55 jutaan. Wow, murah banget! (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa