Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Juke 2012, Makin Irit Cuy!

billy - Sabtu, 24 September 2011 | 09:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Meski laris manis di pasar Eropa, namun small crossover Nissan Juke terus mengalami pengembangan. Dan kali ini Nissan melanjutkan pengembangan Juke, bukan dari aspek tampilan namun perbaikan mesin yang diklaim lebih irit dan rendah emisi dibanding versi sebelumnya.

Pabrikan asal Jepang ini menyatakan masih mempertahankan mesin bensin 1.6 liter dan diesel 1.5 liter dCi yang digunakan pada varian saat ini. Bedanya, Nissan menyematkan gear rasio baru pada tipe manual, yang tidak terdapat di Tanah Air.

Hasil dari perubahan rasio ini, konsumsi BBM pada varian mesin bensin 1.6 liter menyentuh perbandingan 6 liter/100 km. Sedangkan emisi gas buang CO2, menjadi 139g/km atau berkurang 8g/km ketimbang model sebelumnya.

Begitu pula bagi versi dieselnya. Dimana mesin 1.5 liter dCi sebelumnya mengonsumsi 5 liter per 100 km kini menjadi 4,9 liter tiap 100 km. Sedangkan kadar emisi CO2 menurun drastic dari 134g/km menjadi 129g/km saja.

Di Inggris saja, sejak dilepas tahun lalu Juke sukses terjual hingga 22.000 unit. Dan dengan adanya perubahan ini, Nissan mengumumkan tidak akan ada kenaikan harga. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa