Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siap Bangkitkan NSX Dari Kubur, Lagi?

billy - Kamis, 22 September 2011 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Setelah rencana menghidupkan kembali supercar legendaris Honda, NSX tahun lalu batal, kali ini Presiden dan CEO Honda, Takanobu Ito menyatakan untuk kembali menghidupkan NSX.

Menurut Ito, NSX sudah mendapat ‘lampu hijau’ dari prinsipal dan proyek pengembangannya mulai dikerjakan saat ini.

Bagaimanapun, NSX terbaru ini harus mengikuti aturan standar emisi saat ini. Hal ini berarti bahwa mobil akan bergantung pada rasio tenaga dan bobot yang lebih baik, ketimbang memuntahkan tenaga yang berlebihan.

“Anda tak lagi membutuhkan tenaga yang sangat besar untuk merasakan sensasi sporty di mobil. NSX merupakan mobil yang menawarkan tenaga dan performa mengendara yang baik. Dan kali ini, kami lebih fokus pada perbandingan tenaga dan bobot,” jelas Ito.

Dirinya menambahkan jika NSX dikenal dengan bodinya yang berbahan aluminium, sehingga ketika Honda mengembangkan mobil baru ini, dipastikan pabrikan ini tidak ingin menyalin Ferrari untuk urusan tenaga, tetapi juga mengejar efisiensi BBM.

Kebangkitan kembali NSX memang sejak lama ditunggu pecintanya. Pasalnya, sejak dihentikan produksinya pada 2005 silam Honda sempat mengumumkan penggantinya yang berjuluk HSC di tahun 2003, sayangnya mobil tersebut tetaplah menjadi konsep hingga saat ini.

Sementara itu, Honda juga sempat mengumumkan penerus NSX yang harusnya diluncurkan tahun lalu, sayangnya rencana ini batal akibat krisis ekonomi global.

So, buat pecinta NSX silahkan berharap-harap cemas. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa