Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Indonesia, BMW Seri 6 Coupe Siap Dilepas Akhir Tahun

billy - Kamis, 22 September 2011 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Kabar gembira bagi anda penggemar mobil sport khususnya bermerek BMW. Pasalnya pabrikan asal Jerman tersebut siap meluncurkan generasi anyar dari Seri 6 Coupe pada akhir tahun nanti.

Hal ini diungkapkan oleh Helena Abidin, Corporate Comm. Director PT BMW Indonesia (BMWI), “Setelah melepas Seri 1 beberapa waktu nanti, kami juga akan meluncurkan Seri 6 Coupe di akhir tahun ini. Tapi untuk detail waktunya, harap bersabar ya,” ulasnya pada Rabu (21/6).

Dirinya menambahkan, jika Seri 6 Coupe merupakan model penutup yang akan dipasarkan di Indonesia tahun ini. “Hingga tahun depan, tak akan ada model baru lagi yang keluar setelah Seri 6 Coupe,” jelas Helena.

Selain itu, diluncurkannya Seri 6 Coupe sekaligus melengkapi seluruh model BMW Seri 6 di Tanah Air. Sebelumnya, Seri 6 Convertible telah lebih dulu menyapa Indonesia sejak bulan Mei silam.  dengan dua varian, yaitu 640i dan 650i dengan perbedaan pada sektor mesin.

Di sektor dapur pacu, versi 640i dikawal oleh mesin bensin 3.000 cc 6 silinder, bertenaga 320 dk dengan torsi 450 Nm. BMW mengklaim, akselerasi 640i ini mampu menghentak dari diam ke 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik saja.  

Sedangkan tipe 650i nya dibekali mesin bensin 8 silinder 4.500 cc berdaya 407 dk, serta torsi sebesar 600 Nm. Akselerasinya 0-100 km/jam nya juga diklaim lebih cepat 0,7 detik dibanding varian 640i.

Sayangnya, pihak BMW masih bungkam soal harga yang ditawarkan pada tipe Coupe. Namun diperkirakan tak akan jauh berbeda dengan varian Convertiblenya yang dilepas di rentang Rp 1,5–2 miliar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa