Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

General Motors Buka Pabrik Mesin Diesel Terbaru Di Thailand

billy - Selasa, 13 September 2011 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Thailand – General Motors telah resmi membuka pabrik diesel baru di Rayong Thailand. Pabrik yang baru saja resmi di buka ini bernilai 200 juta US Dollar berkisar 1,7 Triliun.

Pabrik ini adalah pabrik diesel pertama di dunia yang menghasilkan Duramax 4-pot pembakaran minyak yang pertama kali akan dipasang di Corolado Pickup.

Mesin diesel Duramax yang terbaru memiliki varian 2,5 liter dan 2.8 liter, mesin tersebut menampilkan fitur Overhead cams, turbocharger dan durabel aluminum cylinder heads untuk kualitas dan daya tahan yang tinggi.

Pabrik ini mempunyai luas 54.275 meter persegi dan akan memiliki 500 karyawan pada akhir tahun ini. Fasilitas yang dimiliki pabrik ini sangat lengkap salah satunya menggunakan teknologi computer yang canggih dan peralatan yang di pandu oleh laser.

Selain itu GM Thailand juga menggunakan teknologi ramah lingkungan di seluruh fasilitas yang ada termasuk menggunakan system pencahayaan yang mengkonsumsi 40% lebih rendah dibandingkan dengan system pencahayaan biasa.

General Motors mengharapkan agar dapat menggunakan pasokan komponen senilai 94 juta US Dollar kurang lebih 810 miliar yang di produksi pada tahun 2012.

Pembukaan pabrik baru tersebut mengumumkan rencana untuk menginvestasikan hingga 150 US Dollar sekitar 1 triliun dalam fasilitas manufaktur di bekasi Indonesia dan akan memproduksi serangkaian jenis mobil penumpang baru untuk pasar Asia Tenggara.

Naza Quest CEO Datuk Mohd Maruan Said mengatakan bahwa sejak Chevrolet Colorado di besarkan namanya, perlu menunjukan bahwa mobil pickup di harapkan untuk membuat debut likal pada desember 2011 mendatang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa