Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta Crossover, Tak Lagi Andalkan Bodi Hatchback!

billy - Senin, 12 September 2011 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Colorado – Beberapa saat lalu pabrikan mobil asal Amerika, Ford terlihat sedang menguji mobil kompak mereka, Fiesta hatchback tanpa kamuflase dalam sasis SUV nan tinggi. Dan kini Ford kembali menguji Fiesta dalam wujud SUV (crossover) namun berbalut dengan kamuflase disekujur bodi.

Dalam pengujian di pegunungan Pike’s Peak, Colorado, Amerika ini terlihat sosok Fiesta telah berbalut kain kamuflase warna hitam. Terlihat, dari depan hanya tersisa kisi-kisi di bagian gril, serta celah pada lampu depan. Uniknya, desain bumper tampak lebih besar dan membulat ketimbang edisi standarnya.

Sementara itu, tampilan tengah sama sekali tidak menunjukan wujud Fiesta hatchback yang juga beredar di Indonesia. Maklum, dengan tambahan boks penghalang di bagian sisi pintu, serta penutup di kaca membuat wujud otot ‘kinetic design’ Ford hilang dari sosok crossover ini.


Uniknya, bagian belakang menampilkan wujud boks tambahan, yang biasanya dipakai untuk menggantung ban cadangan. Namun, masih belum jelas apakah Fiesta crossover ini akan memakai ban cadangan dibelakang layaknya Jeep atau tidak.

Meski belum ada keterangan mengenai dapur pacu maupun sistem penggeraknya, tetapi dikabarkan jika Ford siap mempersenjatai mobil ini dengan penggerak empat roda, serta mesin EcoBoost. Penasaran detailnya? So, tunggu saja nanti. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa