Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Urban Concept Calon Pengisi Segmen Mobil Kecil Audi

billy - Rabu, 7 September 2011 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Jika brand premium Jerman lain seperti BMW dan Mercedes Benz telah memiliki divisi mobil kecil mereka, yaitu Mini dan Smart, lain halnya dengan Audi. Pasalnya pabrikan berlogo empat lingkaran ini siap memasuki segmen mobil kecil lewat Audi Urban Concept.

Mobil kompak ini nantinya akan dikenalkan di pameran Frankfurt Motor Show dengan dua varian, yaitu standar dan spyder (atap terbuka). Dari luar, sosok Urban Concept terlihat futuristik dan atraktif dengan ban di sisi luar bodi layaknya mobil open wheeler.

Desain bodi juga tak kalah unik dengan garis bodi kokoh, layaknya desain mobil balap Audi R8. Uniknya, tampang depan justru terlihat agak kuno dengan bentuk grilbesar yang sepintas seperti mobil-mobil kuno.

Sasis monokok Urban Concept ini juga dibuat ringan dan kuat berkat bahan carbon fiber-reinforced plastic (CFRP) yang terintegrasi dengan tulang sasis di atas kedua bangkunya. Nyelenehnya lagi, mobil mungil ini mengaplikasi pelek besar berukuran 21 inci.

Hebatnya, meski masih berupa konsep, namun Audi yakin jika Urban Concept dapat bersanding dengan kedua saingannya itu, dengan keunggulan pada sistemnya yang ramah ingkungan.

Yup, Urban Concept yang berkonfigurasi bangku elektrik 1+1 ini akan digerakan oleh dua unit motor Audi e-tron technology yang bersumber energi dari baterai tipe lithium ion. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa