Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevy Sonic Mulai Diproduksi, Mesinnya Dari Meksiko dan Korea Lho

billy - Jumat, 5 Agustus 2011 | 07:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Raksasa otomotif asal Amerika, General Motors mulai memproduksi mobil sub-kompak mereka, Sonic di fasilitas pabrik mereka yang berlokasi di Orion Township baru-baru ini. Uniknya, mesin Chevy Sonic justru diimpor dari Meksiko dan Korea Selatan.

Masuknya mesin Sonic dari Korea Selatan dan Meksiko sendiri dapat terjadi berkar adanya kerja sama mengenai tenaga kerja antar negara yang bernama UAW.

Mesin Sonic sendiri dibekali dua jenis penggerak. Yakni, mesin 1.800 cc yang juga tertanam pada Cruze, serta mesin Turbo Ecotec 1.400 cc. Keduanya sama-sama memiliki kemampuan untuk menyembur tenaga hingga 138 dk.

Menurut Kenneth Knight, General Motors Executive Director of Global and North America Manufacturing and Engineering, masuknya mesin-mesin impor tadi ditujukan untuk memaksimalkan produksi Sonic dan Cruze, serta sedan kompak dari brand lain dibawah naungan GM, Buick Verano yang dibekali mesin yang sama.

Diperkenalkan dengan dua tipe bodi, yaitu sedan empat pintu dan hatchback lima pintu, Sonic menganut model sporty. Bahkan desain Sonic terbilang gahar, berkat penerapan desainnya yang menggabungkan tampilan berotot dari muscle car Camaro dan jawara balap turing, Cruze.

Pihak pabrikan menyatakan jika Sonic baru akan sampai di dealer pada musim gugur tahun ini, atau sekitar bulan September mendatang. Di negeri Paman Sam, Sonic dilepas mulai Rp 123 – 130 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa