Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demi Imej, KIA Pasang Mesin 1.200 cc Buat New Picanto

billy - Selasa, 5 Juli 2011 | 10:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Beberapa waktu lalu PT KIA Mobil Indonesia (KMI) sempat bingung soal pemilihan mesin. Antara 900 cc atau 1.200 cc pada citycar New Picanto yang dirilis pada Senin (4/7). Pasalnya, kedua mesin itu memiliki kelebihan, dimana versi 900 cc menawarkan efisiensi BBM dan 1.200 cc pada tenaga.

Tetapi akhirnya, dapur pacu DOHC 1.200 cc berdaya 87 dk terpilih untuk mengisi kap New Picanto di Tanah Air. Pemilihan ini bukan tanpa dasar. Apalagi imej mesin 900 cc tiga silinder belum terbangun baik di Indonesia.

“Kami juga berkaca pada sebuah tipe citycar kompetitor yang kurang sukses di pasar saat melepas varian bermesin kecil tiga silinder,” jelas Arifani Perbowo, Product Development Manager PT KMI disela peluncuran New Picanto di Kuningan, Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga ingin menawarkan sensasi tenaga lebih baik yang sesuai kebutuhan masyarakat. “Meski berkapasitas dan bertenaga lebih besar, tapi mesin 1.200 cc ini juga tergolong hemat BBM,” ujarnya. KMI mengklaim New Picanto memiliki konsumsi BBM hingga 1:23 km untuk luar kota, dan 1:15 km di dalam kota.

“Dengan mesin berkapasitas murni 1.248 cc Dual CVVT menghasilkan tenaga yang lebih baik, namun irit BBM, sangat cocok untuk bermanuver di dalam kota, maupun menempuh perjalanan luar kota,” timpal Suwanda Setiadi, Direktur After Sales Service PT KMI. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa