Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Fitur Lengkap, KIA Targetkan Picanto Terjual 600 Unit Per Bulan

billy - Senin, 4 Juli 2011 | 15:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Meskipun menjadi pemain baru di kelas citycar 1.200 cc, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) optimis New Picanto dapat meraih market yang baik di Tanah Air.

Hal itu terkait dengan tawaran keunggulan desain dan fitur yang diklaim lebih komplit dari kompetitornya. Maklum, New Picanto langsung berhadapan dengan Chevy Spark, Suzuki Splash dan Nissan March yang jumlah penjualannya cukup fenomenal.

Keunggulan desain ini hadir dari tampilan eksteriornya yang diklaim lebih sporty dengan bodi dan bentuk lampu yang berganti total. "Desain baru ini dikerjakan oleh tim yang dipimpin perancang mobil terkemuka, Peter Schreyer," jelas Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI.

Selain itu, fitur yang ditanamkan pada New Picanto tergolong lengkap. Diantaranya fungsi ECO driving pada seluruh varian, lalu shift indicator pada versi manual. Ada juga fitur electric power steering dan noise reduction. Serta washer nozzle yang terintegrasi pada wiper.

Selain itu, harga yang dikenakan pada New Picanto juga kompetitif. Yakni Rp 125 juta pada versi manual, sedangkan model otomatis dilepas Rp 139 juta. Banderol ini lebih murah dari kompetitornya yang rata-rata dilepas diatas Rp 140 jutaan.

Hartanto mengatakan jika KMI menargetkan penjualan New Picanto sebanyak 600 unit per bulan. "Kami berharap masyarakat Indonesia merespon produk kami dengan baik, seperti pada Picanto generasi pertama," ungkap pria berkacamata ini.

Sedangkan secara keseluruhan, varian Picanto ditargetkan terjual hingga 4.700 unit hingga akhir tahun ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa