Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Luncurkan New Picanto, Harga Mulai Rp 125 Juta

billy - Senin, 4 Juli 2011 | 11:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah diberitakan beberapa waktu lalu, akhirnya PT KIA Mobil Indonesia (KMI) merilis gacoan citycar nya yang terbaru, New Picanto. Peluncuran ini dilangsungkan di hotel Gran Melia, Jakarta pada Senin (4/7) hari ini.

New Picanto yang dilepas kali ini merupakan generasi ke-2 dari varian Picanto yang meluncur di Indonesia sejak 2004. Mobil ini sendiri baru mendebut di ajang Geneva Motor Show 2011 bulan Maret lalu.

"Indonesia merupakan negara ASEAN pertama yang dapat menikmati produk New Picanto. Mobil ini baru bisa didapat pada tanggal 7 bulan 7 nanti," jelas Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI.

KIA menawarkan New Picanto dengan tampilan eksterior yang lebih stylish dengan bentuk gril 'Tiger Nose' khas KIA yang juga terdapat pada SUV, Sportage. Serta bentuk bumper dan lampu nya yang lebih agresif.

Bodi baru berdimensi 3,6 meter membuat ukuran New Picanto lebih panjang 60 mm. Hal ini juga mengandalkan wheelbase juga dibuat lebih panjang 15 mm ketimbang versi lawasnya. Dengan aplikasi bodi dan wheelbase lebih panjang, KIA mengklaim ruang kabin yang lebih lega.

KIA juga tak lupa meningkatkan spek mesin New Picanto. Dapur pacu DOHC Dual CVVT bervolume 1.248 cc berdaya 87 dk disematkan dibalik kap mesinnya. Mesin ini juga dibekali pilihan transmisi manual 5-speed dan matic 4-speed.

New Picanto ditawarkan dengan 9 warna baru (1 solid dan 8 warna metallic). Yakni Signal Red, Clear White, Galaxy Black, Bright Silver, Titanium Silver, Lemon Grass, Honey Bee, Cafe Mocha dan Milky Beige. KIA melepas New Picanto dengan harga Rp 125 juta untuk manual, dan Rp 139 juta pada versi otomatis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa